Pages

Selasa, 19 Juni 2012

Harga Besi bekas

Harga besi bekas saat ini merangkak naik tidak terkendali sebagai imbas dari wacana pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak. Meskipun pada kenyataannya harga BBM ditunda kenaikannya tapi tetap saja harga-harga besi di tingkat pengepul dan bandar-bandar besar sudah terlanjur naik.

Harga besi bekas sangat berpengaruh terhadap produk jenis-jenis besi dan besi baja pada proses daur ulang atau cara pembuatan besi. 

Hasil produk daur ulang atau proses pembuatan besi sangatlah tergantung pada jenis material besi yang di pakai. Dan tentunya campuran tambahan tambahan untuk menciptakan hasil yang maksimal sudah menjadi kewajiban agar hasilnya sesuai dengan peruntukannya.

Untuk harga besi bekas yang seragam atau satu jenis seperti skrap putih yang kondisinya sudah di press untuk tingkat pengepul idealnya harga di kisaran Rp. 6.900,-/ kg , untuk plate hitam yang sejenis idealnya harga Rp. 6.400,-/ kg. Dengan asumsi berbagai biaya oprasional dan susut timbangan sudah dapat teratasi. Sedangkan untuk harga besi campuran idealnya di kisaran harga Rp. 5.900,-/ kg.