Pages

Jumat, 15 Juni 2012

Pembuatan Kuku Bucket

Kuku bucket sangatlah beragam, mulai dari yang ukurannya kecil sampai yang besar. Material maupun bentuk kuku bucket haruslah disesuaikan dengan bahan lawannya (paduannya). Bahan pembuatan kuku bucket haruslah memiliki kandungan berbagai unsur paduan rendah sampai tinggi, karena kuku bucket membutuhkan tingkat kekerasan sedang sampai tingkat kekerasan tinggi namun tetap ulet / liat.

Kuku bucket adalah salah satu komponen yang penting untuk excavator. Pada penggunaanya kuku bucket ini akan mengalami pembebanan impak dan abrasi yang cukup tinggi, maka material besi yang di gunakan untuk membuat komponen kuku bucket harus memiliki sifat ketahanan terhadap aus, kekuatan dan keuletan yang cukup tinggi.

Cara pembuatan besi ( Peleburan ) material komposisi bahan kuku bucket dapat dilakukan dalam tanur induksi dengan frekuensi kerja >1000 Hz. Semakin tinggi frekuensi akan semakin baik. Apalagi dengan daya terpasang cukup besar (misalnya 350 kW untuk 500 kg batch) semakin besar juga semakin baik. Untuk selanjutnya tinggal dilakukan prosedur peleburan secara normal.

Harus diperhatikan juga proses pembuatan cetakan, yang mana proses ini membutuhkan tingkat keakuratan yang tinggi. Bahan-bahan pembuatan cetakan ini bisa disesuaikan dengan tingkat kebutuhan, yang pasti harus terbuat dari bahan yang tahan panas dan gesek dengan kekuatan standard.